KLASTER COVID-19 KELUARGA DI TANGGUL, SALAH SATU ANGGOTANYA MENINGGAL DUNIA

KLASTER COVID-19 KELUARGA DI TANGGUL, SALAH SATU ANGGOTANYA MENINGGAL DUNIA

KLASTER COVID-19 KELUARGA DI TANGGUL, SALAH SATU ANGGOTANYA MENINGGAL DUNIA

Salah satu anggota dari klaster keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Tanggul meninggal dunia pada Selasa (8/6/2021) dini hari. Sebelumnya, pasien tersebut sempat menjalani perawatan di RS Djatiroto, Kabupaten Lumajang.

Plt Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember, dr. Alfi Yudisianto saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (9/6/2021) menjelaskan, pasien yang meninggal tersebut tidak memiliki penyakit bawaan. Bahkan, saat awal terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Alfi melanjutkan, pada Senin (7/6/2021) siang, almarhum sempat mengeluhkan sesak napas ringan. Pihaknya saat itu menyarankan untuk rawat inap di rumah sakit, tapi keluarganya menginginkan cukup menjalani isolasi mandiri. Kemudian pada malam harinya, pasien dilarikan ke RS Djatiroto, karena sesak napasnya semakin berat. Sayangnya tidak berselang lama pasca dibawa ke rumah sakit, sekitar pukul 02.00 WIB pasien tersebut meninggal dunia.

Menurut Alfi, pihaknya terus melakukan upaya tracing terhadap kontak erat klaster Covid-19 keluarga di Tanggul tersebut. Termasuk tempat almarhum bekerja di salah satu SMK di Tanggul. 107 orang di SMK tersebut telah menjalani swab test dan hasilnya baru keluar pada Rabu ini.

Diberitakan sebelumnya, seluruh anggota keluarga berjumlah lima orang di Kecamatan Tanggul terkonfirmasi positif Covid-19. Kelimanya adalah anak, menantu, mertua laki-laki, mertua perempuan, dan adik ipar. Adapun yang meninggal merupakan mertua laki-laki.

Terungkapnya klaster keluarga di Tanggul ini berawal dari salah satu anggota keluarga, F-T, melakukan rapid test antigen sebagai syarat kembali ke Jakarta untuk berdinas pada 2 Juni 2021. Dari sanalah, F-T diketahui positif covid-19. Seluruh keluarga F-T yang memiliki kontak erat, langsung menjalani swab test dan hasilnya diketahui juga positif Covid-19. F-T merupakan Anggota TNI yang berdinas di Jakarta dan kembali ke Tanggul bersama istrinya pada 18 Mei 2021 (H+5 lebaran) untuk mengunjungi orang tuanya.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B