KPK PERIKSA KAKAK HARUN MASIKU TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP PAW

KPK PERIKSA KAKAK HARUN MASIKU TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP PAW

KPK PERIKSA KAKAK HARUN MASIKU TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP PAW

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan penyidikan terkait kasus dugaan suap Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR RI 2019- 2024, Harun Masiku. Terbaru, Daniel Tonapa Masiku diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (19/1/2021) sebagai saksi. Ia merupakan kakak dari Harun.

Daniel tiba di kantor KPK seorang diri sekitar pukul 09.45 WIB. Usai menjalani pemeriksaan selama 3 jam lebih, akhirnya pemeriksaannya rampun dan keluar dari lantai 2 ruang pemeriksaan seorang diri.

Saat dikonfirmasi awak media usai diperiksa, Daniel menyampaikan bahwa dirinya ditanyai penyidik terkait komunikasi dan informasi keberadaan Harun. Ia mengaku, adiknya dulu sempat tinggal bersamanya. Namun dirinya sudah tidak pernah berkomunikasi dengan Harun selama 4 tahun terakhir. Sehingga dirinya tidak memiliki informasi terkait kondisi dan keberadaan Harun saat ini.

Daniel melanjutkan, ia justru banyak mendapatkan informasi soal Harun dari pemberitaan media massa. Ketika ditanya soal isu tewasnya Harun, Daniel mengaku terkejut dan berdoa agar bahwa informasi itu tidak benar. Ia berharap, Harun dapat ditemukan dan meminta agar segera menyerahkan diri.

Diberitakan sebelumnya, Harun Masiku resmi dinyatakan buron oleh pihak KPK pada 7 januari 2020. KPK saat itu menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikirimkan ke pihak kepolisian dan Interpol. Hingga kini, pihak KPK dan Interpol belum mengetahui dan menangkap buronan Harun Masiku. Namun penyidik tetap melakukan proses penyidikan.(mrl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B