KPK PERIKSA KONTRAKTOR JEMBER TERKAIT OTT DI BONDOWOSO

KPK PERIKSA KONTRAKTOR JEMBER TERKAIT OTT DI BONDOWOSO

KPK PERIKSA KONTRAKTOR JEMBER TERKAIT OTT DI BONDOWOSO

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan kegiatan terkait penyidikan di Jember. Setelah pekan lalu melakukan penggeledahan di rumah kantor kontraktor yang ada di Jalan Trunojoyo, kali ini tim penyidik KPK memeriksa kontraktor tersebut bersama dengan seorang pejabat Pemkab Bondowoso.

Pemeriksaan dilakukan tim penyidik KPK pada Selasa (12/12/23) dengan meminjam ruangan di Satreskrim Polres Jember.

Kapolres Jember, AKBP Moh Hidayat dalam keterangan tertulis singkatnya membenarkan pihaknya memberikan bantuan ruang pemeriksaan untuk tim penyidik KPK.

Pantauan K-Radio, terdapat dua orang yang diperiksa sebagai saksi. Saksi pertama adalah Kepala Dinas Bina Sumber Daya dan Bina Konstruksi (BSBK) Bondowoso Munandar. Saat ditemui, Munandar enggan diwawancarai namun membenarkan diperiksa KPK terkait OTT di Bondowoso beberapa waktu lalu.

Kemudian ada seorang kontraktor berinisial RM, pemilik CV Raelina yang kantornya di Jalan Trunojoyo beberapa waktu lalu digeledah KPK.

Pengacara RM, M Husni Thamrin mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan KPK hari ini bertujuan melengkapi berkas pemeriksaan dari empat tersangka, yang ditangkap saat OTT. Dua diantaranya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Puji Triasmoro dan Kasi Pidsus Alexander Kristian Diliyanto Silaen.

Pemeriksaan terhadap pengusaha muda ini, menurut Thamrin terkait dokumen yang sebelumnya sudah disita dalam penggeledahan di Gang Buntu, Jalan Trunojoyo tiga pekan yang lalu.

Thamrin juga menjelaskan, pemeriksaan oleh KPK yang bertempat di Polres Jember tidak hanya hari ini saja. KPK masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut sampai Rabu (13/12/23).

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B