KPU JEMBER TERIMA SURAT SUARA PEMILU DPRD KABUPATEN

KPU JEMBER TERIMA SURAT SUARA PEMILU DPRD KABUPATEN

KPU JEMBER TERIMA SURAT SUARA PEMILU DPRD KABUPATEN

Pengiriman logistik Pemilu terus berlanjut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menerima sejumlah 2.021.853 surat suara pada Selasa (19/12/23) malam.

Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin, Rabu (20/12/23) mengatakan, sejumlah surat suara yang diterima tersebut adalah untuk Pemilu legislatif tingkat Kabupaten/Kota. Sedangkan empat jenis surat suara yang lain masih dalam proses pengiriman.

Jumlah tersebut, lanjut Syaiin, telah sesuai dengan kebutuhan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Jember 1.972.216 pemilih ditambah dua persen.

KPU Jember akan segera melakukan pengecekan dan penyortiran terhadap surat suara yang sudah diterima. Bila ditemukan kerusakan, maka sesuai mekanisme yang ada akan diinventarisir dan diajukan penggantian.

Surat suara tersebut bersama logistik Pemilu yang telah diterima sebelumnya disimpan di gudang KPU Jember di Jalan Imam Bonjol, Kaliwates.

Sementara, logistik Pemilu selain surat suara telah lengkap diterima KPU Jember. Syaiin menambahkan, pada hari Rabu (20/12/23) dijadwalkan akan datang surat suara untuk DPD.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B