KUNJUNGAN WISATAWAN KE SEJUMLAH TEMPAT WISATA JEMBER SAAT LIBUR LEBARAN HAMPIR 100 PERSEN

KUNJUNGAN WISATAWAN KE SEJUMLAH TEMPAT WISATA JEMBER SAAT LIBUR LEBARAN HAMPIR 100 PERSEN

KUNJUNGAN WISATAWAN KE SEJUMLAH TEMPAT WISATA JEMBER SAAT LIBUR LEBARAN HAMPIR 100 PERSEN

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Jember dipadati wisatawan saat momen libur Lebaran 2023. Pantauan dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Jember di 5 obyek wisata andalan Jember, kenaikan kunjungan wisatawan hampir mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Harry Agus Triono saat dihubungi K Radio Rabu (26/4/23) mengatakan, minat berwisata masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya jumlah kunjungan saat Lebaran dibandingkan akhir pekan biasanya. Berdasarkan pantauan di 3 titik pertama yakni wisata Pantai Watu Ulo, Puncak Rembangan dan Pemandian Patemon terjadi peningkatan dikisaran 75 hingga 100 persen. Sedangkan di 2 titik selanjutnya yakni Wisata Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) dan Jember Mini Zoo peningkatan mencapai 100 persen.

Menurut Harry, puncak kenaikan jumlah wisatawan terjadi pada H+2 atau pada Senin, (24/4). Sedangkan pada hari Selasa dan Rabu, Harry mengatakan banyak masyarakat berwisata ke wisata lokal. Selain itu, ia juga memprediksi bakal ada puncak kenaikan kembali utamanya dari warga Tapal Kuda pada 29 April hingga 1 Mei nanti lantaran adanya hari libur panjang.

Harry juga menyampaikan, saat ini pihaknya tidak dapat membandingkan peningkatan jumlah wisatawan dengan tahun lalu lantaran ada kebijakan wisata gratis oleh Pemkab Jember ke Pantai Papuma dan Watu ulo sehingga peningkatannya tidak merata di seluruh wisata. (Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B