LANTIK 165 NAKES GURU DAN PENYULUH, BUPATI HENDY SEBUT INI JABATAN PRESTISIUS

LANTIK 165 NAKES GURU DAN PENYULUH, BUPATI HENDY SEBUT INI JABATAN PRESTISIUS

LANTIK 165 NAKES GURU DAN PENYULUH, BUPATI HENDY SEBUT INI JABATAN PRESTISIUS

Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan 165 SK untuk jabatan fungsional di lingkup Pemkab Jember, Senin (9/9/24). Sebelum diberikan SK, dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji di pendopo Wahya Wibawa Graha.

Bupati mengatakan, jabatan ini merupakan jabatan yang sangat prestisius bagi ASN. Karena menunjukkan bahwa orang-orang yang dilantik hari ini memiliki keahlian dan karakter khusus untuk melayani.

Dalam jabatan fungsional mereka akan mengabdikan untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan komitmen melayani. 

Mereka yang dilantik adalah yang dapat mengikuti perkembangan zaman dan mampu meningkatkan kompetensinya. Adapun bidangnya antara lain bidang pertanian untuk tenaga penyuluh, kesehatan untuk nakes, dan pendidikan untuk tenaga guru.

Hendy menyebut lebih banyak jabatan fungsional akan lebih bagus untuk mendorong kemajuan pemkab. Karena menjadi orang pertama yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

Kepala BKPSDM Jember, Sukowinarno menjelaskan, pelantikan tersebut tidak bertentangan dengan Surat Edaran (SE) Mendagri per Maret 2024 terkait larangan mutasi pejabat.

Karena yang dilantik ini tidak memimpin suatu organisasi. Serta tidak memegang komando dalam unit kerjanya. Sebatas bagaimana mereka dapat menerima hak-haknya sesuai kenaikan pangkat atau golongan.

ASN yang dilantik seperti pengangkatan kembali setelah menyelesaikan tugas belajarnya, mutasi ke kabupaten Jember dari daerah lain yang telah memenuhi persyaratan, dan ada yang naik jabatan berdasarkan golongan atau pangkat.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B