LAUNCHING DI JEMBER, 5 MASKOT PORPROV JATIM VII 2022 BERTEMA FAUNA

LAUNCHING DI JEMBER, 5 MASKOT PORPROV JATIM VII 2022 BERTEMA FAUNA

LAUNCHING DI JEMBER, 5 MASKOT PORPROV JATIM VII 2022 BERTEMA FAUNA

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) bersama 4 Kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso mengadakan pertemuan di Jember pada Selasa (14/6/2022). Pemprov dan 4 Kabupaten yang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII itu meluncurkan maskotnya masing-masing. Diketahui, Porprov Jatim 2022 akan dibuka di Jember pada 25 Juni dan ditutup di Lumajang pada 3 Juli mendatang.

Peluncuran maskot dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Selain itu, ada juga Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Gus Firjaun; Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin; Wakil Bupati Lumajang, Indah Masdar; dan Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani. 5 maskot yang di launching masih dalam 1 tema, yakni dunia hewan atau fauna.

Maskot Jatim yakni Si Beki, diambil dari ayam bekisar yang merupakan hewan khas Jawa Timur. Kemudian maskot Jember Si Jura, terinspirasi dari Macan Raung yang ada di Gunung Raung Jember. Dari Bondowoso ada maskot Si Ulung, yang merupakan singo ulung hewan kebanggaan masyarakat Bondowoso. Berikutnya, maskot Lumajang adalah Si Rancak, akronim dari nama hewan jaran kencak. Terakhir adalah maskot Situbondo yakni Si Babal, diilhami dari hewan-hewan yang ada di Taman Nasional Baluran, Situbondo.

Dalam sambutannya, Khofifah berharap gelaran Porprov Jatim bisa membawa semangat sportivitas di masyarakat dalam jangka panjang. 5 maskot tersebut nantinya akan diarak mengelilingi jalan protokol di Jember. Tujuannya untuk semakin memperkenalkan semangat Porprov Jatim kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersyukur dan mengaku sangat antusias atas terpilihnya Jember menjadi tuan rumah utama dan tempat pembukaan Porprov Jatim 2022. Kesempatan itu menjadi momentum emas bagi Jember untuk kebangkitan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata dan pendukungnya, termasuk UMKM.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B