LEWATI PUNCAK ARUS BALIK, PENUMPANG KERETA API DI DAOP 9 MASIH RAMAI

LEWATI PUNCAK ARUS BALIK, PENUMPANG KERETA API DI DAOP 9 MASIH RAMAI

LEWATI PUNCAK ARUS BALIK, PENUMPANG KERETA API DI DAOP 9 MASIH RAMAI

Puncak arus balik penumpang dengan kereta api di Daop 9 Jember telah terjadi pada Selasa (25/4/23) lalu dengan total pelanggan yang diangkut sebanyak 10.813. Meski demikian, penumpang masih cukup ramai di stasiun. Selama 4 hari arus balik rata – rata masih diatas 10 ribu penumpang.

Plt Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember, Azhar Zaki Assjari mengatakan, animo masyarakat menggunakan kereta api masih cukup tinggi. Berdasarkan data pada Jumat (28/4/23) pagi, tepatnya hari ke-5 arus balik, sudah 9.231 tiket terjual untuk keberangkatan kereta api di wilayah Daop 9 Jember.

Zaki menambahkan, berdasarkan tren penumpang harian selama arus balik, kemungkinan keramaian penumpang masih akan terjadi hingga tanggal 2 Mei 2023 yang merupakan akhir masa posko Angkutan Lebaran.

Zaki mengatakan, anak sekolah juga baru mulai masuk pada tanggal 2 Mei, ditambah dengan adanya imbauan dari Pemerintah untuk menunda balik dan melakukan Work From Home (WFH) bagi ASN. Hal ini bertujuan untuk mengurai penumpukan penumpang selama libur lebaran pada tanggal - tanggal tertentu.

ia menegaskan, ketersediaan tempat duduk untuk kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember pada arus balik hingga tanggal 2 Mei masih tersisa sebanyak 3.254, dengan rincian 345 tempat duduk pada tanggal 1 Mei dan sisanya 2.909 tempat duduk pada tanggal 2 Mei.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B