Mahasiswa Terlibat Pantau Jalannya Pilkada Jember 2020.

Mahasiswa Terlibat Pantau Jalannya Pilkada Jember 2020.

Mahasiswa Terlibat Pantau Jalannya Pilkada Jember 2020.

Elemen mahasiswa turut memantau jalannya pemungutan suara Pilkada Jember 2020, Rabu (9/12/2020). Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa asal Jember yang terabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jember .

Ketua Umum HMI Cabang Jember Azhar Adaby, Rabu (9/12/2020) menjelaskan, terdaftarnya HMI Cabang Jember sebagai lembaga pemantau Pilkada Jember 2020 di KPU sebagai langkah agar mahasiswa juga turut menjaga jalannya demokrasi sesuai dengan prinsip yang ada .

Selain itu khusus pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi ini pihaknya ingin memantau langsung bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan baik bagi pemilih maupun petugas KPU dan Bawaslu di TPS.

Pria yang akrab disapa Aby ini menuturkan, teknis pengawasan oleh HMI Cabang Jember dilakukan dengan cara mahasiswa yang domisilinya di Jember diminta untuk melakukan pengawasan secara sampling di TPS yang ada di Jember. Total ada 20 orang yang terlibat untuk mengawasi di TPS-TPS.

Aby menambahkan, usai pemungutan suara Pilkada berakhir, pihaknya akan menghimpun semua informasi yang disampaikan rekan-rekan mahasiswa HMI Cabang Jember yang turun ke TPS-TPS. Nantinya informasi itu akan dibuat semacam evaluasi pelaksanaan Pilkada 2020, hasil evaluasi tersebut akan menjadi rekomendasi KPU Jember.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B