MANTAN CABUP ABDUS SALAM TERPILIH JADI KETUA PAN JEMBER

MANTAN CABUP ABDUS SALAM TERPILIH JADI KETUA PAN JEMBER

MANTAN CABUP ABDUS SALAM TERPILIH JADI KETUA PAN JEMBER

Mantan Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada Jember 2020, Abdus Salam Alamsyah terpilih menjadi Ketua DPD PAN Jember. Salam didampingi Anggota DPRD Jember, Agus Khoironi sebagai Sekretaris DPD untuk memimpin PAN Jember hingga tahun 2025.

Penetapan keduanya juga dilakukan serentak untuk pimpinan DPD PAN di 3 daerah lain di Jatim, yakni Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Pasuruan. Salam dan Agus pun mengambil SK di kantor DPW PAN Jatim  di Surabaya pada Rabu (25/8/2021).

Terpilihnya Salam sebagai ketua DPD PAN Jember cukup menarik. Sebab dalam Musda PAN yang digelar pada Februari 2021 lalu, tidak ada nama Salam dalam formatur yang akan membentuk kepengurusan DPD PAN Jember. Justru saat itu yang muncul dan menjadi kandidat kuat sebagai Ketua DPD PAN Jember adalah kandidat petahana, yakni Lilik Ni’amah.

Menanggapi hal tersebut, Salam menyebut penetapan itu merupakan kewenangan sepenuhnya dari DPP PAN. Dirinya memang terhitung baru bergabung di PAN. Ia mengaku bergabung ke PAN karena punya akar sebagai warga Muhammadiyah.

Meski demikian, Salam menegaskan akan membesarkan PAN dengan menjadikannya sebagai partai yang bisa menampung seluruh kalangan, mulai santri hingga nasionalis. Ia juga akan menjadikan PAN sebagai partai yang menarik bagi generasi milenial.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B