MANTAN SEKDA JEMBER MIRFANO GABUNG PKS, PERSIAPAN PILKADA?

MANTAN SEKDA JEMBER MIRFANO GABUNG PKS, PERSIAPAN PILKADA?

MANTAN SEKDA JEMBER MIRFANO GABUNG PKS, PERSIAPAN PILKADA?

Jelang Pemilu 2024, sejumlah partai politik di Jember terus memanaskan mesin politiknya. Salah satunya PKS yang membuat struktur baru bernama Dewan Pakar, guna mewadahi sejumlah tokoh masyarakat di luar kader untuk bergabung.

Salah satu tokoh yang bergabung adalah mantan Sekda Jember, Mirfano yang langsung diplot menjadi Ketua Dewan Pakar DPD PKS Jember. Di dalam struktur tersebut, juga ada nama lain seperti advokat senior Ahmad Cholily; pengacara dan mantan Ketua Peradi Jember, Zaenal Marzuki; sekretaris Gapensi Jember Budi Hartono; serta aktivis LSM yang juga mantan pendukung Bupati Hendy di Pilkada 2019, Kustiono Musri.

Zaenal Marzuki yang juga Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU Jember juga didapuk menjadi caleg DPR RI dari PKS.

Ketua Dewan Penasehat PKS Jember, Anugerah Leksmana atau yang akrab disapa Nuke menjelaskan, bergabungnya sejumlah tokoh itu melalui proses yang alamiah. Mereka kerap diajak diskusi oleh PKS terkait sejumlah hal.

Pembentukan dewan pakar, menurut Nuke merupakan kebijakan dari PKS pusat yang diturunkan hingga ke daerah, sebagai wujud strategi PKS yang makin terbuka ke semua kalangan. Terkait kemungkinan Mirfano bergabung ke PKS untuk maju sebagai calon bupati Jember pada Pilkada 2014 mendatang, Nuke menyebut hal itu mungkin saja terjadi, namun prosesnya masih jauh. Sebab, semua partai saat ini sedang fokus untuk mengejar kemenangan di Pileg 2024 sebagai portofolio Pilkada.

Sebagai informasi, pada Pilkada Jember 2015 lalu, mantan Sekda Jember saat itu, Sugiarto juga maju menjadi calon bupati dengan partai pengusung salah satunya adalah PKS. (adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B