MASKAPAI TUNGGAL DI BANDARA NOTOHADINEGORO JEMBER KEMBALI TERBANG AWAL TAHUN 2021

MASKAPAI TUNGGAL DI BANDARA NOTOHADINEGORO JEMBER KEMBALI TERBANG AWAL TAHUN 2021

MASKAPAI TUNGGAL DI BANDARA NOTOHADINEGORO JEMBER KEMBALI TERBANG AWAL TAHUN 2021

Sempat berhenti beroperasi selama beberapa bulan, maskapai Wings Air akan kembali melayani penerbangan Jember - Surabaya PP pada Januari 2021. Calon penumpang sudah bisa melakukan pemesanan tiket. Ini disampaikan Manager Area Maskapai Wings Air, Ricco Permana Hadi, Kamis (17/12/2020).
 
Ricco menjelaskan, rencananya maskapai tunggal di Bandara Notohadinegoro Jember ini dijadwalkan melayani penerbangan setiap hari. Namun, aktualisasinya akan menunggu kebijakan perusahaan. Selain itu menurutnya, calon penumpang tidak perlu khawatir menggunakan transportasi udara di tengah pandemi. Pihaknya memastikan keamanan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
Hal senada diungkapkan Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Jember, Edy Purnomo. Layanan penerbangan Wings Air kembali dijadwalkan per 1 Januari 2021, sesuai dengan surat yang diajukan kepada pihaknya.
 
Untuk syarat terbang bagi calon penumpang, Edy melanjutkan, pihaknya berkoordinasi dengan Otoritas Bandara (Otban) Wilayah 3, apakah menggunakan swab antigen atau tidak. Pihaknya juga memastikan di Jember sudah ada laboratorium yang melayani swab antigen.
 
Namun, menurut Edy, belum ada keputusan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tentang hal tersebut. Sehingga saat ini, syarat yang diberlakukan masih menggunakan aturan lama, yakni rapid test.
 
Pemesanan tiket pesawat bisa dilakukan calon penumpang melalui website resmi Wings Air, platform eksternal yang bekerja sama dengan Wings Air, agen travel, dan customer service yang ada di Bandara Notohadinegoro jember.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B