MASYARAKAT RESAH SEPEDA MOTOR MASUK AREA PASAR

MASYARAKAT RESAH SEPEDA MOTOR MASUK AREA PASAR

MASYARAKAT RESAH SEPEDA MOTOR MASUK AREA PASAR

Aktivitas Pasar Tanjung sebagai Pasar Induk di Kabupaten Jember setiap harinya cukup padat. Kegiatan jual beli di dipasar tersebut tidak pernah berhenti mulai pagi, malam, hingga dini hari. Salah satu titik favorit masyarakat berbelanja adalah pasar sore di ruas jalan Dr. Wahidin. Di ruas jalan ini mulai jam 4 sore hingga dini hari penjual dan pembeli bertemu untuk bertransakasi. Ditengah aktivitas pasar yang padat, ternyata masih ada pengendara kendaraan khususnya roda dua yang masuk ke area pasar. Hal ini banyak menuai keluhan dari masyarakat.

Menangapai hal ini, Petugas Dinas Pasar, Unit Pasar Tanjung, Ismail, kepada K Radio, Jumat (20/1/2023) bilang, sejauh ini memang tidak ada aturan yang melarang pengendara sepeda motor untuk melewati Jl. Dr Wahidin. Namun demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, pihaknya  menyarankan agar masyarakat yang hendak berbelanja di pasar sore memarkirkan kendaraan mereka ditempat parkir yang sudah disediakan. Sedangkan masyarakat yang hendak melintas di jalan tersebut sebaiknya menunggu hingga aktivitas pasar selesai.

Ismail menjelaskan, selama ini pihaknya termasuk petugas penjaga selalu memberitahu agar sepeda motor tidak masuk. Bahkan di jalan masuk menuju pasar juga sudah diberi pagar pembatas. Akan tetapi masih ada saja pengendara yang tidak mengindahkan saran tersebut dan nekat masuk dengan menerobos pagar. Menurutnya, kebanyakan masyarakat yang melintas di ruas jalan ini adalah mereka yang ingin mengambil jalan pintas .

Sementara itu salah seorang pembeli di Pasar Tanjung, Helen, berharap kepada petugas agar lebih tegas melarang setiap pengendara motor yang melintasi Jl. Dr Wahidin  saat aktivitas pasar  sore masih berlangsung. Pasalnya, selain mengganggu kenyamanan pengendara tersebut juga membahayakan penjual dan pengunjung pasar.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B