MEMASUKI HARI KEDUA, KORBAN HANYUT DI SUNGAI KUMITIR PUGER BELUM DITEMUKAN

MEMASUKI HARI KEDUA, KORBAN HANYUT DI SUNGAI KUMITIR PUGER BELUM DITEMUKAN

MEMASUKI HARI KEDUA, KORBAN HANYUT DI SUNGAI KUMITIR PUGER BELUM DITEMUKAN

Pemuda bernama Fangki Sigit Pramono (21), warga Dusun Jadukan, Desa Mojosari, Kecamatan puger, Rabu (13/1/2021) sore hanyut terbawa arus deras sungai Kumitir. Hingga Kamis (14/1/2021) pagi, pencarian oleh tim SAR gabungan terus dilakukan.

Koordinator Pos Basarnas Jember, Prahista Dian menjelaskan, berdasarkan informasi yang pihaknya terima, kronologisnya pada Rabu pukul 13.00 WIB, korban pamit kepada keluarga untuk potong rambut. Namun hingga sore hari, yang bersangkutan tak kunjung pulang. Diketahui belakangan, ternyata korban berenang bersama kelima temannya di sungai Kumitir yang saat itu debit airnya sedang tinggi. Saat sedang berenang itulah, korban terseret arus sungai Kumitir. Namun, karena derasnya arus sungai saat itu, kelima temannya tak sempat menyelamatkan korban.

Menurut Dian, di hari pertama, pihaknya masih melakukakan assessment. Karena pihaknya baru menerima kabar tersebut menjelang malam hari dan tidak memungkinkan untuk dilakukan penyusuran. Pada Kamis (14/1/2021) ini, pihaknya melakukan penyisiran mulai dai tempat korban terbawa arus hingga jembatan besini Puger.

Dian menambahkan, dalam pencarian korban hanyut ini, ada 25 personel SAR gabungan yang turut membantu. Di antaranya dari unsur BPBD Jember , SAR OPA, MDMC, serta Polisi dan Petugas TNI setempat.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B