MENANG DI LAGA PERTAMA, PELATIH BASKET PUTRI JEMBER BERI BANYAK EVALUASI PADA TIMNYA

MENANG DI LAGA PERTAMA, PELATIH BASKET PUTRI JEMBER BERI BANYAK EVALUASI PADA TIMNYA

MENANG DI LAGA PERTAMA, PELATIH BASKET PUTRI JEMBER BERI BANYAK EVALUASI PADA TIMNYA

Cabang olahraga (cabor) basket 5x5 putri skuad Kabupaten Jember dinyatakan menang melawan Kabupaten Lumajang dalam laga perdananya pada Selasa (21/6/2022). Lomba tersebut merupakan serangkaian Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII. Pertandingan yang digelar di Gor Garuda, Kecamatan Kaliwates tersebut berakhir dengan skor 54 – 29.

Meski meraih kemenangan di laga pertama, Pelatih Jember, Rachmad, kepada K Radio mengaku kurang puas atas permainan timnya. Menurutnya, finishing yang dilakukan timnya kurang bagus, salah satunya faktornya karena grogi. Selain itu, banyak hal yang perlu dievaluasi, di antaranya kemampuan bertahan (defend) dan ketenangan mental saat bertanding. Ia menargetkan tim asuhannya bisa lolos ke penyisihan grup terlebih dulu. Baru kemudian bisa masuk ke semi final atau 4 besar di Porprov Jatim VII.

Dalam kesemptan yang sama, Kapten Tim Basket 5x5 Putri Jember, Dwi Yuniar Aulia Putri, mengatakan dirinya sangat senang bisa membawa kemenangan di laga perdana tersebut. Namun, di sisi lain, ia juga sependapat dengan pelatihnya bahwa banyak hal yang harus dievaluasi. Ia ingin di pertandingan selanjutnya, yakni pada Kamis (23/6/2022) dan Jumat (24/6/2022), timnya mampu bermain dengan baik, terutama perihal komunikasi tim dan penyerangannya (offense).

Sehari sebelumnya, basket 5x5 putra tim Kabupaten Jember juga menang saat melawan Kabupaten Trenggalek. Laga yang dilaksanakan di tempat yang sama, yakni Gor Garuda pada Senin (20/6/2022) sore itu ditutup dengan skor 83 – 58.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B