MESKI PERSIAPAN MEPET, CABOR DANCESPORT JEMBER SUMBANG 3 EMAS DALAM PORPROV JATIM VII

MESKI PERSIAPAN MEPET, CABOR DANCESPORT JEMBER SUMBANG 3 EMAS DALAM PORPROV JATIM VII

MESKI PERSIAPAN MEPET, CABOR DANCESPORT JEMBER SUMBANG 3 EMAS DALAM PORPROV JATIM VII

Kabupaten Jember berhasil menambah perolehan medali emas lewat cabang olahraga (cabor) dancesport di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII. Pada Selasa (28/6/2022) atau hari kedua pertandingan, kontingen Jember memperoleh 4 medali, yakni 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 4 medali itu berhasil diperoleh sekaligus oleh Chory Aura Kusuma Dewi, siswi SMP yang baru berusia 12 tahun. Kategorinya yakni solo latin chaca, solo latin jive, line dancesport chacha, dan line dancesport jive.

Kepada K Radio, pelatih Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) sekaligus Manajer Atlet Dancesport Jember, Mirna, menjelaskan bahwa dancesport termasuk cabor baru di Kabupaten Jember. Persiapan atlet bahkan dilakukan selama 2 bulan menjelang kompetisi. Meskipun persiapannya mepet, tapi ia bersyukur dan bangga atas pencapaian anak asuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Cabor Dancesport Jember, Silva Dwi Lestari, menyebut bahwa cabor dancesport pertama kali dilombakan dalam Porprov Jatim. Yang mana sebelumnya pada Porprov Jatim VI 2019, dancesport merupakan cabor telah diekshibisikan. Terkait atlet Jember yang diterjunkan, ia menyampaikan total ada 17 atlet dancesport Jember. Rinciannya, 10 atlet putri dan 7 atlet putra yang berlaga dalam 11 kategori dari 26 kategori yang ada.

Diketahui sebelumnya, pada Minggu (26/5/2022), IODI Jember berhasil merebut 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Sehingga total perolehan cabor dancesport sebanyak 6 medali, yakni 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B