MILAD 109 TAHUN, MUHAMMADIYAH SERUKAN OPTIMISME DAN TAAT PROKES

MILAD 109 TAHUN, MUHAMMADIYAH SERUKAN OPTIMISME DAN TAAT PROKES

MILAD 109 TAHUN, MUHAMMADIYAH SERUKAN OPTIMISME DAN TAAT PROKES

Organisasi islam Muhammadiyah akan merayakan hari kelahiran atau milad yang ke 109 tahun pada Kamis (18/11/2021). Pada tanggal tersebut lebih dari seabad lalu, KH Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah sebagai gerakan pembaruan islam di masa penjajahan dari Kampung Kauman, Yogyakarta.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember, Kusno, Rabu (17/11/2021) menjelaskan, peringatan puncak Milad Muhammadiyah ke 109 tahun, dipusatkan di Yogyakarta. Nantinya akan diikuti seluruh warga dan simpatisan dari dalam maupun luar negeri. Milad Muhammadiyah di tingkat nasional itu digelar secara daring dan luring.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kusno mengaku di tahun ini pihaknya tidak menggelar resepsi milad yang bersifat pengumpulan massa. Dengan pertimbangan mencegah penularan Covid-19 karena status PPKM Jember masih di level 3. Seluruh amal usaha Muhammadiyah di Jember, mulai dari panti asuhan hingga sekolah dan universitas, menggelar milad secara terbatas di unit masing-masing dengan mengutamakan acara secara virtual.

Pada peringatan Milad kali ini, Muhammadiyah mengambil tema utama “Optimis Menghadapi Covid-19, Menebar Nilai Utama”. Melalui tema tersebut, Kusno mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga dan simpatisan Muhammadiyah untuk tetap optimistis menghadapi pandemi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B