MUDIK GRATIS 2022, RESMI DIBERANGKATKAN OLEH BUPATI JEMBER

MUDIK GRATIS 2022, RESMI DIBERANGKATKAN OLEH BUPATI JEMBER

MUDIK GRATIS 2022, RESMI DIBERANGKATKAN OLEH BUPATI JEMBER

Bupati Jember Hendy Siswanto resmi memberangkatkan para peserta program Mudik Gratis 2022 di Pendopo Wahyawibagraha, Kamis (28/4/2022) pagi. Ketiga armada tersebut akan membawa para penumpang dengan rute Jember-Madura.

Pada mudik gratis tahun ini, Pemkab Jember melalui Dinas Perhubungan melayani sekitar 64 orang pemudik. Mereka diangkut dengan 2 unit bus dan 1 elf.

Dalam sambutan di apel pemberangkatan, Hendy berpesan agar para pemudik tetap menjaga kesehatan selama di kampung halaman. Selain itu para pemudik juga diharapkan menyebarkan informasi yang baik soal Jember agar warga Madura bisa berkunjung dan berwisata di Jember.

Hendy menyebut setelah dua tahun tidak diadakan mudik oleh pemerintah, tahun ini menjadi pertama kalinya selama pandemi pemkab menggelar mudik gratis. Pihaknya masih dalam tahap uji coba dengan kuota yang terbatas. Tetapi tidak menutup kemungkinan di tahun depan baik kuota maupun rute mudik gratis akan ditambah.

Lebih jauh, Hendy menjelaskan tujuan diadakannya mudik gratis ini selain meringankan beban finansial para pemudik, namun juga meringankan beban lalu lintas pada masa mudik lebaran. Terlebih, angka kecelakaan menurutnya selalu meningkat signifikan ketika masa mudik. Dengan adanya mudik gratis diharapkan bisa memperkecil angka laka lantas tersebut.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B