MUSCAB PPP JEMBER BERGOLAK, PENGURUS KECAMATAN TOLAK TERPILIHNYA GUS MAMAK

MUSCAB PPP JEMBER BERGOLAK, PENGURUS KECAMATAN TOLAK TERPILIHNYA GUS MAMAK

MUSCAB PPP JEMBER BERGOLAK, PENGURUS KECAMATAN TOLAK TERPILIHNYA GUS MAMAK

Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember yang digelar pada Minggu (5/12/2021) berbuntut kisruh panjang. Muscab tersebut memutuskan Ketua DPC PPP Jember demisioner, KH Madini Farouq atau Gus Mamak sebagai ketua tim formatur. Yang mana secara de facto, hampir pasti terpilih kembali menjadi Ketua DPC.

Forum Pengurus Anak Cabang (PAC) yang mengklaim mewakili mayoritas pengurus PPP tingkat kecamatan di Jember, akan melaporkan hasil Muscab PPP ke Mahkamah partai di tingkat nasional. Juru Bicara forum PAC PPP se-Jember, Husnul Arifin Mansur, menuding ada sejumlah kecurangan dalam Muscab yang dipimpin oleh DPW PPP Jawa Timur.

Dalam Muscab tersebut menurut Husnul, para pengurus PAC sudah beberapa kali menyampaikan interupsi, namun diabaikan. Ia menuding pengurus DPW PPP Jatim yang memimpin sidang, cenderung tidak fair dengan condong kepada Gus Mamak selaku petahana.

Oleh karena itu, para pengurus PAC PPP se-Jember kemarin langsung memilih walk out. Namun pimpinan sidang tetap melanjutkan, sehingga Husnul menilai terjadi pelanggaran serius terhadap aturan partai. Jika diabaikan di tingkat DPP, para pengurus PPP tingkat kecamatan ini mengancam keluar dari partai.

Dikonfirmasi terpisah, Gus Mamak menilai interusi PAC PPP tersebut tidak berdasar, sehingga wajar jika diabaikan DPW. Menurutnya, Muscab sudah berjalan sesuai aturan. Ia menganggap para pengurus kecamatan yang keluar, bukan sebagai bentuk walk out. Melainkan hanya keluar ruangan biasa, sehingga dianggap abstain dalam pemilihan tim formatur.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B