NASDEM TUNDA PENDAFTARAN BACALEG KE KPU, INI PENYEBABNYA

NASDEM TUNDA PENDAFTARAN BACALEG KE KPU, INI PENYEBABNYA

NASDEM TUNDA PENDAFTARAN BACALEG KE KPU, INI PENYEBABNYA

DPD Partai Nasdem menunda pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD Jember. Sebelumnya Nasdem telah mengkonfirmasi ke KPU akan mendaftar pada Jumat 5 Mei 2023. Selanjutnya Nasdem akan mendaftakan bacalegnya tanggal 10 Mei 2023.

Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur, Jumat (5/5/23) menegaskan, penundaan pendaftaran bakal caleg tersebut bukan dikarenakan kedatangan Capres Anies Rasyid Baswedan ke Jember. Menurutnya pendaftaran ditunda murni karena ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terkait kelengkapan bakal calon.

Marsuki mengatakan, beberapa diantaranya yang perlu dipersiapkan terkait hasil tes kesehatan yang baru keluar hari ini. Jadi belum memungkinkan untuk dilakukan pendaftaran. Selain itu untuk Partai Nasdem, DPP mengintruksikan pendaftaran secara serentak akan dilakukan pada tanggal 10 Mei mendatang.

Sementara KPU Jember, sesuai tahapan pemilu yang telah ditetapkan, sejak tanggal 1 Mei kemarin telah membuka pendaftaran bakal caleg. Namun hingga saat ini belum ada partai politik yang mendaftarkan bacalegnya.

Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin menyebutkan, sejumlah partai yang telah mengkonfirmasi tanggal pendaftarannya adalah, Nasdem Rabu (10/5), yang sebelumnya Jumat tanggal (5/5), Partai Gelora Minggu (7/5), Partai Demokrat  Minggu (7/5), PKS Senin (8/5), PAN Rabu (10/5), Perindo Rabu (10/5), dan PBB Sabtu (13/5).(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B