OKUPANSI HOTEL DI JEMBER MENINGKAT 90 PERSEN DI MASA PORPROV JATIM 2022

OKUPANSI HOTEL DI JEMBER MENINGKAT 90 PERSEN DI MASA PORPROV JATIM 2022

OKUPANSI HOTEL DI JEMBER MENINGKAT 90 PERSEN DI MASA PORPROV JATIM 2022

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menargetkan 3 pencapaian dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022. Mengingat, Jember menjadi tuan rumah utama di ajang akbar se-provinsi ini. Target tersebut meliputi kesuksesan dalam penyelenggaraan, prestasi para atlet serta pertumbuhan ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi menjadi salah satu target capaian pasca 2 tahun terakhir terhambat akibat pandemi Covid-19. Terlebih, sektor yang paling terdampak yaitu pariwisata, termasuk perhotelan. Sehingga, Porprov Jatim VII ini diharapkan menjadi pengawal kebangkitan ekonomi di Jember. Hal itu mulai terbukti dengan catatan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember terkait okupansi hotel menjelang Porprov Jatim. Ada peningkatan okupansi di masa menjelang pembukaan dan selama berlangsungnya event atau pada 18 Juni – 3 Juli 2022.

Ketua PHRI Jember, Tegoeh Soeprajitno saat dikonfirmasi K Radio pada Jumat (10/6/2022), mengatakan hunian hotel mulai ramai beberapa hari sebelum upacara pembukaan. Beberapa tamu dari luar kabupaten sudah memesan sejak 18 Juni 2022, karena ada cabang olahraga (cabor) yang mulai dipertandingkan sebelum upacara pembukaan pada 25 Juni mendatang.

Menurut Tegoeh, beberapa hotel khususnya yang dekat dengan venue pertandingan, mencatat lonjakan pemesanan kamar yang berasal dari 38 kabupaten di Jawa Timur. Peningkatan okupansinya mencapai 80 – 90 persen. Ia memprediksi pada hari upacara pembukaan, hotel-hotel di Jember sudah penuh dipesan, namun akan melandai setelahnya. Maka pihaknya berharap, okupansi hotel tetap tinggi selama gelaran Porprov, baik dari atlet dan official, serta keluarga dan kerabat yang mendukung bisa menginap di Jember.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B