ORANGTUA ALMARHUM NADHIFA DATANGI UNEJ, INI ALASANNYA

ORANGTUA ALMARHUM NADHIFA DATANGI UNEJ, INI ALASANNYA

ORANGTUA ALMARHUM NADHIFA DATANGI UNEJ, INI ALASANNYA

Orangtua almarhum Nadhifa Naya Damayanti (18), mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jember yang meninggal saat mengikuti diklat pecinta alam mendatangi kampus Universitas Jember (Unej) Senin (27/11/23).

Maksud kedatangan Nana Indrayana Hidayat antara lain, untuk menyampaikan permohonan maaf saat konferensi pers, pihak keluarga belum bisa hadir. Sehingga belum bisa menyampaikan klarifikasi mengenai kondisi sang anak.

Kemudian, ia juga menyayangkan dalam konferensi pers tersebut tidak ada permintaan maaf serta belangsungkawa secara institusi kelembagaan dari pihak Unej.

Menurutnya, sang anak meninggal dalam mengikuti aktivitas kampus. Sehingga secara kelembagaan Unej perlu meminta maaf kepada pihak keluarga, terutama sang ibu yang sangat terpukul.

Melalui pertemuan yang dilakukan dengan pihak Unej hari ini, diharapkan dapat meredam syok yang dialami istrinya karena rasa kehilangan anak kesayangannya. agar lebih menguatkan sang ibu dan mengikhlaskan kepergian Nadhifa.

Sebenarnya, lanjut Nana, pihak keluarga sudah tenang dan menerima. Namun melihat konferensi pers yang dilaksanakan pihak dekanat FT Unej pada 13 November 2023 tidak adanya pernyataan permohonan maaf dan belasungkawa, membuat hati orangtua semakin sedih.

Kedatangan Nana didampingi Saudara laki-lakinya, antara lain meminta kerendahan hati Unej untuk menunjukkan rasa belasungkawa.

Dirinya juga merasa lega setelah mendapatkan permohonan maaf dan belasungkawa dari pihak Unej. Ia juga menyambut baik adanya itikad baik pihak Unej yang berencana mengunjungi kondisi keluarga almarhum Nadhifa di Kalimantan.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga tidak menuntut secara hukum. Namun ia berharap kejadian ini menjadi evaluasi agar hal serupa tidak terjadi lagi.

Terakhir, sang ayah mengklarifikasi bahwa almarhum Nadhifa tidak memiliki riwayat penyakit yang membahayakan. Selama 18 tahun merawat anaknya, tidak ada penyakit kronis yang dialami almarhum Nadhifa.

Sementara, Dekan Fakultas Taknik Unej Triwahju Hardianto menyampaikan permohonan maaf dan belasungkawa atas musibah yang dialami Nadhifa.

Ia berjanji dalam waktu dekat akan berkunjung ke keluarga Nadhifa di Kalimantan untuk bersilaturahmi serta menunjukkan rasa belasungkawa yang mendalam.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B