PANSUS COVID-19 DPRD JEMBER MINTA BUPATI FAIDA UMUMKAN HASIL SWAB TESTNYA KEPADA PUBLIK

PANSUS COVID-19 DPRD JEMBER MINTA BUPATI FAIDA UMUMKAN HASIL SWAB TESTNYA KEPADA PUBLIK

PANSUS COVID-19 DPRD JEMBER MINTA BUPATI FAIDA UMUMKAN HASIL SWAB TESTNYA KEPADA PUBLIK

Panitia khusus (pansus) DPRD Jember mendesak Bupati Jember, Faida segera melakukan  swab test Covid-19. Mengingat, Faida sempat mendampingi secara langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Jember, Rabu (30/12/2020) lalu. Selang beberapa hari pasca kunjungan, Khofifah dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Jember, David Handoko Seto, Senin (4/1/2021) menjelaskan, sebagai langkah antisipasi dan memudahkan tracing, Faida perlu segera melakukan swab test dan mengumumkan hasilnya kepada publik. Faida sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, bisa memberikan contoh bahwa Covid-19 bukan aib yang harus ditutup-tutupi.

Menurut David, Gubernur saja mau mengumumkan secara terbuka hasil swab testnya yang dinyatakan positif. Sehingga, Bupati juga harus menunjukkan bisa menjadi panutan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. David menambahkan, ia dan Anggota DPRD lainnya yang turut mendampingi Khofifah saat itu, sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Mat Satuki, saat dihubungi via telepon mengaku tidak tahu mengenai sudah atau belumnya Bupati Faida menjalani swab test. Karena dirinya jarang bertemu langsung dengan Faida. Meski demikian, menurutnya Faida yang belatar belakang dokter, tentu tahu pasti langkah yang harus dilakukan.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B