PANTAI PAPUMA DAN WATU ULO GRATIS SELAMA LIBUR LEBARAN

PANTAI PAPUMA DAN WATU ULO GRATIS SELAMA LIBUR LEBARAN

PANTAI PAPUMA DAN WATU ULO GRATIS SELAMA LIBUR LEBARAN

Beragam upaya terus dirumuskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk menggerakkan kembali sektor pariwisata. Terbaru, ada wacana uji coba penggratisan wisata Pantai Papuma dan Watu Ulo selama libur lebaran tahun ini. Rencana uji coba tersebut akan berlaku mulai 4 Mei – 4 Juni 2022. Hal itupun ditindaklanjuti dalam rapat koordinasi bersama pihak Perhutani selaku pengelola wisata Papuma dan sejumlah stakeholder terkait, di Pendopo Wahyawibagraha, Kamis (14/4/2022) siang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Mirfano, mengatakan penggratisan itu sekaligus menjadi upaya untuk menghilangkan image bahwa wisata Papuma dan Watu Ulo mahal. Dalam waktu uji coba itu, Pemkab Jember bersama pihak terkait akan mengevaluasi potensi wisata Papuma dan Watu Ulo ke depan.

Kepala Divisi Perhutani Regional Jawa Timur, Karuniawan Purwanto Sanjaya, mendukung upaya tersebut. Dalam mengembangkan potensi yang ada di 2 wisata Jember itu, pihaknya juga akan berupaya menarik investor dan pengiklan untuk menjadi sponsor. Selama masa uji coba, pihaknya bakal membuat mapping terkait target dari wisata Papuma dan Watu Ulo. Tidak menutup kemungkinan, wisata tersebut nantinya bisa dikembangkan menjadi beberapa target segmen.

Sementara itu, General Manager Perhutani Jawa Timur, Bertus, berharap dengan adanya kerjasama itu, Pemkab Jember bisa melakukan edukasi. Khususnya melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat. Serta memfasilitasi infrastruktur pendukung seperti jalan, lahan parkir dan fasilitas lainnya. Karena dalam masa libur lebaran sebelum pandemi, pengunjung wisata Papuma dan Watu Ulo bisa mencapai 12 ribu orang.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B