PARIPURNA DPR RI SETUJUI LISTYO SIGIT PRABOWO JADI KAPOLRI

PARIPURNA DPR RI SETUJUI LISTYO SIGIT PRABOWO JADI KAPOLRI

PARIPURNA DPR RI SETUJUI LISTYO SIGIT PRABOWO JADI KAPOLRI

Rapat Paripurna DPR RI dengan agenda Laporan Komisi III terkait hasil uji kelayakan (fit and proper test) terhadap calon Kapolri, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan, digelar Kamis (21/1/2021). Rapat Paripurna kali ini dibuka dan dipimpin Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Laporan dari Komisi III DPR RI terkait hasil uji kelayakan terhadap calon Kapolri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Sebelumnya pada, 13 Januari 2021, Listyo Sigit Prabowo diusulkan langsung oleh Presiden Joko Widodo menjadi calon Kapolri. Kemudian, pada 20 Januari 2021, Komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pengangkatan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, melalui hasil uji kelayakan yang telah dilakukan.

Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal Idham Aziz sebagai Kapolri, melalui pemaparan makalah tentang “Transformasi Menuju Polri Presisi” yang mendapatkan persetujuan dari seluruh fraksi di Komisi III DPR RI, berdasarkan pandangan mini fraksi-fraksi. Namun, catatan-catatan juga diberikan kepada lulusan Akpol tahun 1991 tersebut. Antara lain, agar Polri yang presisi bisa dijalankan, sesuai dengan presentasi yang telah dipaparkan.(frs)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B