PARTISIPASI PEMILIH DI TPS LOKUS JEMBER CAPAI 100 PERSEN

PARTISIPASI PEMILIH DI TPS LOKUS JEMBER  CAPAI 100 PERSEN

PARTISIPASI PEMILIH DI TPS LOKUS JEMBER CAPAI 100 PERSEN

Jumlah partisipasi pemilih dalam pemilu yang dilaksanakan di TPS lokasi khusus (Lokus) di Jember diperkirakan mencapai 100 persen. Terdapat empat TPS Lokus yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember.

Kepala Lapas Jember, Hasan Basri, Rabu (14/2/24) mengatakan, karena kondisi pemilih berada di satu tempat, secara tertib dipanggil satu persatu untuk melakukan pencoblosan. Sehingga semua yang mendapat hak pilih dipastikan dapat menyalurkan suaranya di TPS.

Keempat TPS yang berada di lapas sendiri masing-masing adalah TPS 901, 902, 903, dan 904. Dengan jumlah pemilih terdaftar ada 980 warga binaan lapas.

Pantauan K-Radio, proses pemungutan suara berjalan tertib dan lancar. Dua TPS berada di ruang tengah sebelah musholla, satu TPS di belakang, dan TPS lainnya di dalam aula lapas.

Untuk kelancaran dan pengamanan lapas selama masa pemungutan suara berlangsung, kunjungan keluarga ditiadakan. Pihak lapas juga telah menguatkan pengamanan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Kodim.

Dari sisi petugas lapas sendiri, jumlahnya ada 81 orang dan tidak ada petugas tambahan. Bahkan 36 diantaranya menjalankan peran sebagai petugas KPPS.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B