PASCA DILANTIK, BUPATI JEMBER HENDY SEGERA JALANKAN PROGRAM KERJANYA

PASCA DILANTIK, BUPATI JEMBER HENDY SEGERA JALANKAN PROGRAM KERJANYA

PASCA DILANTIK, BUPATI JEMBER HENDY SEGERA JALANKAN PROGRAM KERJANYA

Bupati Jember, Hendy Siswanto telah merancang program-program kerja yang bakal segera dijalankan. Ini menyusul pasca dirinya dilantik sebagai Kepala Daerah Jember periode 2021 – 2024 pada Jumat (26/2/2021). Salah satunya, akan fokus dalam pengembangan wisata dengan beberapa program nantinya.

Menurut Hendy, langkah utama dalam pengembangan wisata di Jember yakni segera membangun infrastrukturnya. Sehingga akses ke tempat wisata bisa lebih mudah dijangkau. Diharapkan, wisata di Jember bisa semakin meningkat. Ia juga akan mengemas wisata di Jember dengan sistem paket. Pengunjung bisa berwisata ke beberapa destinasi hanya dengan sekali membayar. Secara geografis, Jember punya potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain, maka perlu dimaksimalkan. Pihaknya akan segera melakukan pertemuan dan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Jember untuk membuat kalender pariwisata di Jember.

Selain itu, yang tak kalah penting bakal digarap Hendy yaitu Peratura Bupati (Perbup) tentang Dana Desa (DD).  Dalam pencairan DD tersebut, dirinya akan berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mengingat, DD saat ini sudah siap, tinggal secara prosedural harus segera diselesaikan dan terealisasi. Ia menekankan, dalam percepatan pembangunan di tingkat desa, perlu pencairan DD sesegera mungkin. Karena nantinya, DD ini bisa berimplikasi dalam pengurangan kemiskinan di Jember.

Hendy juga menyampaikan, persoalan buta aksara di Jember belum selesai. Maka iapun akan segera menggelar Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi di Jember untuk ikut berkolaborasi mengentaskan buta aksara di Jember. Dalam mengentaskan masalah buta aksara, butuh peran serta PT. Salah satunya, meminta PT terus menerjunkan mahasiswanya ke daerah-daeeah di Jember dalam memberikan pembelajaran baca tulis. Ia menekankan, persoalan buta aksara bukan hanya persoalan pemerintah Kabupaten saja, melainkan seluruh stakeholder yang ada di Jember termasuk PT.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B