PDAM SALURKAN SEJUMLAH BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR DI JEMBER

PDAM SALURKAN SEJUMLAH BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR DI JEMBER

PDAM SALURKAN SEJUMLAH BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR DI JEMBER

Curah hujan yang tinggi membuat 5 Kecamatan di Kabupaten Jember banjir. Bantuan terhadap para korban banjirpun terus berdatangan, salah satunya dari PDAM Jember.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember, Ady Setiawan, Jumat (15/1/2021) mengatakan, pihaknya membuka posko peduli banjir dan sejumlah bantuan sudah terkumpul. Bantuan dari jajaran direksi hingga karyawan, terkumpul sebesar Rp 30 juta, beserta sejumlah sembako dan pakaian layak pakai.

Ady menjelaskan, bantuan tersebut akan disalurkan ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir. Pada Jumat, pihaknya sudah menyalurkan bantuan ke Kecamatan Bangsalsari dan Tempurejo yang berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember. Selain bantuan sejumlah uang tunai, sembako, dan pakaian, pihaknya juga mengutamakan akses air bersih. PDAM bekerja sama dengan BPBD Jember dalam penyediaan tangki dan tandon untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) di wilayah-wilayah tersebut.

Ady menambahkan, rencananya pada Sabtu (16/1/2021), pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Jember akan menyalurkan bantuan di beberapa wilayah lain di Jember yang juga mengalami bencana serupa.

Dikonfirmasi secara terpisah, salah satu perwakilan PWI Jember, Sugeng Prayitno menyampaikan, penyaluran bantuan bersama PDAM Jember ini merupakan bentuk perhatian terhadap korban banir di Kecamatan Tempurejo. Pihaknya memberikan bantuan sejumlah uang tunai dan lewat kolaborasinya bersama  PDAM, turut membantu penyaluran air bersih serta sembako.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B