PEMKAB JEMBER AJAK PEGAWAI DAN MASYARAKAT KOTA BERSEPEDA KE KANTOR

PEMKAB JEMBER AJAK PEGAWAI DAN MASYARAKAT KOTA BERSEPEDA KE KANTOR

PEMKAB JEMBER AJAK PEGAWAI DAN MASYARAKAT KOTA BERSEPEDA KE KANTOR

Bersepeda ke kantor seminggu sekali akan menjadi salah satu program untuk mengurangi emisi dan menghemat energi di wilayah Jember kota. Hal itu diungkapkan Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Jember pada Kamis (1/9/2022).

Hendy mengatakan, nantinya para pegawai di lingkungan Pemkab Jember dan beberapa instansi di sekitarnya diwajibkan menggunakan sepeda ke kantor. Kegiatan bersepeda ke kantor itu akan diberlakukan setiap Jumat dan mulai diuji coba minggu depan pada 9 September 2022.

Sebelumnya, saat ditemui di kantornya Kamis pagi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Agus Wijaya, kepada K Radio, merinci tujuannya. Yakni selain sebagai kampanye hemat energi, juga mengurai kepadatan kendaraan di wilayah kota. Termasuk menurunkan angka kecelakaan.

Agus menyebut, selain menyasar pegawai di lingkungan Pemkab Jember dan instansi di sekitarnya, pihaknya juga menargetkan para siswa yang belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM). Karena anak-anak di bawah 17 tahun atau yang belum punya SIM, dinilai rawan mengalami kecelakaan. Pengurangan emisi dan penghematan energi adalah efek jangka panjang, jika nantinya aturan ini berhasil diimplementasikan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B