PEMKAB JEMBER AKAN AJUKAN 4.505 FORMASI CPNS DAN P3K

PEMKAB JEMBER AKAN AJUKAN 4.505 FORMASI CPNS DAN P3K

PEMKAB JEMBER AKAN AJUKAN 4.505 FORMASI CPNS DAN P3K

Pemerintah Kabupaten (Pemakb) Jember akan mengajukan sebanyak 4.505 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Rinciannya 723 formasi CPNS dan 3.782 untuk formasi P3K. Usulan ini nantinya disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ruslan Abdul Gani, saat dikonfirmasi melalui telepon Kamis (11/3/2021) menjelaskan, untuk P3K nantinya akan diutamakan pada guru. Sedangkan untuk CPNS akan difokuskan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Pemkab jember.

Menurut Ruslan, rekrutmen CPNS formasi kesehatan itu sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat. Sedangkan rekrutmen guru P3K untuk pemenuhan satu juta guru. Namun, pihaknya belum mendapat petunjuk teknis terkait pelaksanaan rekrutmennya. Petugas rekrutmen masih menggelar rapat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional Surabaya.

Ruslan melanjutkan, rekrutmen CPNS yang direncakan pada April nanti berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang mana rekrutmen sebelumnya, Pemkab Jember menjalin kemitraan dengan BKN, sehingga pelaksanaan kegiatan ditanggung Pemerintah Pusat.

Ruslan mengaku, pihaknya belum menghitung jumlah kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Jember. Sehingga perlu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlebih dahulu. Terlebih, setiap bulan ada ASN yang pensiun ataupun pindah tugas.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B