PEMKAB JEMBER JALANKAN PROGRAM ANGKUTAN WISATA GRATIS MARET 2024

PEMKAB JEMBER JALANKAN PROGRAM ANGKUTAN WISATA GRATIS MARET 2024

PEMKAB JEMBER JALANKAN PROGRAM ANGKUTAN WISATA GRATIS MARET 2024

Pemkab Jember akan segera menjalankan program angkutan wisata gratis pada bulan Maret 2024 mendatang. Untuk rute sementara masih berada di sekitar wisata kota.

Kadishub Jember Agus Wijaya, Kamis (22/2/24) menjelaskan, untuk anggarannya sudah dicairkan oleh panitia pengadaan. Selanjutnya diupayakan maksimal minggu kedua bulan Maret nanti bus wisata gratis sudah mulai beroperasi.

Agus mengatakan, sementara bus yang digunakan masih sama dengan bus sekolah gratis. Angkutan wisata gratis ini merupakan pengembangan dari layanan bus sekolah gratis.

Dishub sebelumnya telah mengajukan untuk pengadaan bus tambahan, namun belum ada realisasi dari pusat. Karenanya pihaknya memaksimalkan armada yang ada dulu yaitu satu unit dari Dishub.

Trayeknya yang dilayani rencananya wisata religi di perkotaan, wisata kota rembangan hingga wisata alam pantai Watu Ulo.

Sementara wisata alam pantai Bandealit juga telah masuk dalam perencanaan rute wisata gratis. Hanya saja masih menunggu kelengkapan prasarana pembangunan jalan diselesaikan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B