PEMKAB JEMBER KEBUT PENDATAAN KEMISKINAN, DINSOS BERI PEMBEKALAN PADA 1.500 PERSONEL PUSKESOS

PEMKAB JEMBER KEBUT PENDATAAN KEMISKINAN, DINSOS BERI PEMBEKALAN PADA 1.500 PERSONEL PUSKESOS

PEMKAB JEMBER KEBUT PENDATAAN KEMISKINAN, DINSOS BERI PEMBEKALAN PADA 1.500 PERSONEL PUSKESOS

Sebanyak 1.500 personel Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) diberikan pembekalan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember pada Jumat (4/11/2022) di Gedung Balai Serba Guna Kecamatan Kaliwates. Ribuan orang tersebut merupakan perwakilan dari 31 Kecamatan di Jember yang dinilai mampu melakukan survei terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan.

Menurut Kepala Dinsos Jember, Akhmad Helmi Luqman, para personel Puskesos nantinya akan menjadi suksesor. Selain itu, juga akan mempengaruhi perhitungan basis data untuk verifikasi faktual data penerima bantuan sosial. Basis data memang harus selalu diperbarui sesuai kenyataan yang ada di lapangan, sehingga penerima bantuan benar-benar orang yang tepat. Ia berharap, personel Puskesos bisa menyukseskan pendataan dengan menerapkan pembekalan yang telah didapatkan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Jember, Hendy Siswanto, juga ikut menghadiri acara pembekalan tersebut. Ia ingin, ribuan personel Puskesos bisa segera melakukan pendataan pada bulan ini. Sehingga data kemiskinan ekstrem di Kabupaten Jember yang masuk dalam 22 kriteria dari Kemensos bisa segera dipetakan.

Selain itu, Hendy menjanjikan, pada Desember – Januari 2023, pihaknya akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 63.335 orang. Sebahian besar anggarannya dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCT) dan 4.000 KK lainnya diambilkan dari anggaran dana insentif daerah. Tujua penyaluran BLT itu agar daya beli masyarakat tetap terjaga menjelang momen natal dan tahun baru (nataru). Mengingat, harga bahan pokok penting (bapokting) dipastikan akan naik saat akhir tahun.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B