PEMKAB JEMBER LEPAS ROMBONGAN TOURING KENDARAAN LISTRIK G20, LANJUTKAN PERJALANAN KE BALI

PEMKAB JEMBER LEPAS ROMBONGAN TOURING KENDARAAN LISTRIK G20, LANJUTKAN PERJALANAN KE BALI

PEMKAB JEMBER LEPAS ROMBONGAN TOURING KENDARAAN LISTRIK G20, LANJUTKAN PERJALANAN KE BALI

Rombongan touring kendaraan listrik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dari Jakarta ke Bali, sempat singgah ke Jember pada Rabu (9/11/2022) sore. Mereka kemudian berangkat kembali pada Kamis (10/11/2022) pagi menuju Nuda Dua, Bali. Keberangkatan itu dilepas langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto di Alun-alun Jember.

Kegiatan tersebut untuk mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan mendukung pelaksanaan KTT G20 Indonesia 2022. Touring itu menempuh jarak 1.250 KM dari Jakarta dan berakhir di Bali. Selama singgah di Jember, para rombongan mengikuti beberapa kegiatan. Seperti sosialisasi kendaraan listrik dan pameran mobil listrik yang ada di depan Kantor Bupati Jember, Jalan Sudarman, Patrang.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan touring itu menjadi bukti jika kendaraan listrik bisa dipakai untuk menempuh jarak jauh. Ia juga sempat menjajal salah satu mobil listrik dan berkeliling wilayah kota. Menurutnya, kendaraan listrik nyaman dan tidak bising. Pihaknya berkomitmen akan membangun 2 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di akhir tahun ini. Penempatannya di samping Pemkab Jember dan di sebelah GOR, agar masyarakat yang membutuhkan bisa lebih mudah mengisi ulang daya baterai kendaraan listriknya.

Salah satu peserta touring, Ariq Budiman, menjelaskan banyak keunggulan saat menggunakan mobil listrik. Pengeluarannya jadi lebih hemat, baik untuk bahan bakar maupun perawatan mobil. Selain itu, tenaga yang dihasilkan cukup besar. Bahkan mobil listrik dibebaskan dari peraturan ganjil genap oleh Pemprov DKI Jakarta.

Dengan adanya touring tersebut, Ariq berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kendaraan listrik. Mobil listrik juga mampu menempuh jarak yang jauh dengan energi yang lebih hemat. Selain itu, lebih ramah lingkungan karena udara bebas dari polusi.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B