PEMOHON SIM C MEMBLUDAK, POLRES JEMBER BATASI KUOTA PENDAFTAR

PEMOHON SIM C MEMBLUDAK, POLRES JEMBER BATASI KUOTA PENDAFTAR

PEMOHON SIM C MEMBLUDAK, POLRES JEMBER BATASI KUOTA PENDAFTAR

Sejak diberlakukannya perubahan lintasan baru dalam praktik ujian penerbitan SIM C dari yang sebelumnya berbentuk angka 8, kini diganti dengan pola berbentuk huruf S pada Senin (7/8) lalu. Satlantas Polres Jember mencatat pengajuan SIM selalu membludak setiap harinya.

Iptu Muhammad Hariyazie Syakhranie, Kanit Regident Satlantas Polres Jember, Selasa (29/8/2023) mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya pendaftar, pihaknya menerapkan pembatasan pengajuan SIM setiap harinya.

Ia menjelaskan setiap hari Senin hingga Kamis, kuota dibatasi sebanyak 60 pemohon. Sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu hanya 30 pemohon.

Ia juga mengungkap, selama 3 minggu pemberlakuan lintasan baru tersebut, setidaknya hampir 90 persen pemohon lulus melakukan uji SIM setiap harinya. Beberapa pemohon yang tak lolos lantaran tidak waspada sesuai dari ketentuan pengendara motor harus melihat kiri dan kanan sebelum mulai melaju dan mendengarkan arahan peluit petugas untuk berhenti kiri atau kanan.

Dengan mudahnya ujian penerbitan SIM C saat ini, Iptu Azie berharap masyarakat tidak menyalahgunakan kepemilikan SIM saat sudah terbit. Selain itu, ia mengimbau pengendara untuk selalu mematuhi rambu dan tertib berlalu lintas. (Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B