PENGUASAAN KANTOR DPC PPP JEMBER OLEH MANTAN KETUA, DIPERSOALKAN KADER

PENGUASAAN KANTOR DPC PPP JEMBER OLEH MANTAN KETUA, DIPERSOALKAN KADER

PENGUASAAN KANTOR DPC PPP JEMBER OLEH MANTAN KETUA, DIPERSOALKAN KADER

Sejumlah pengurus kecamatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jember menyoroti soal keberadaan kantor Sekretariat DPCnya. Diketahui sejak masa Orde Baru, 3 partai yakni Golkar, PDI dan PPP, diberi jatah hibah masing-masing 1 kantor Sekretariat. Untuk DPC PPP Jember, kantor sekretariatnya berada di Jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari.

Namun, menurut juru bicara Forum Komunikasi PAC PPP se-Jember, Khusnul Arifin Mansyur pada Jumat (5/11/2021), sejak dipimpin KH Madini Farouq alias Gus Mamak, PPP kehilangan kantor Sekretariat. Karena kantor tersebut saat ini justru berubah menjadi toko baju dan kafe. Saat ini DPC PPP Jember justru berkantor di pesantren yang diasuh oleh Gus Mamak. Hal ini pula yang mendasari kekecewaan hampir semua para Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP.

Khusnul optimistis, forum komunikasi PAC PPP se-Jember mampu mengganti jabatan Ketua DPC PPP Jember saat ini. Forum PAC mengklaim telah mengantongi dukungan dari DPW dan DPP PPP dalam pembentukan tim formatur di Muscab PPP Jember yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Gus Mamak mengakui, tanah dan kantor Sekretariat DPC PPP memang dikuasai orang lain. Yakni mantan Ketua DPC PPP Jember sebelumnya, yang disebutnya atas dasar kekecewaan karena tidak terpilih lagi. Sebagai Ketua DPC PPP Jember, ianmengklaim sudah berupaya merebut kembali kantor tersebut. Namun ia lebih memilih jalur hukum ketimbang pengerahan massa demi kondusivitas Jember.

Selama beberapa tahun terakhir, Gus Mamak telah berupaya berkomunikasi dengan Pemkab Jember untuk kejelasan status tanah dan kantor Sekretariat DPC PPP Jember. Dan telah ada jawaban bahwa tanah tersebut milik pemkab yang dihibahkan kepada DPC PPP Jember. Ia pun mempersilahkan jika sejumlah pengurus kecamatan tidak memilihnya.

Gus Mamak optimistis, sejumlah capaian PPP Jember selama 5 tahun kepemimpinannya, bisa menjadi pertimbangan dari para kader untuk memilih pada Muscab PPP mendatang. Di antaranya soal naiknya jumlah kursi PPP di DPRD Jember, dari 3 menjadi 5. Serta klaim keberhasilan PPP Jember dalam mengantar pasangan Hendy - Firjaun menjadi Kepala Daerah pada Pilkada Desember 2020 lalu.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B