PENGURUS RESMI DILANTIK, BUPATI JEMBER HARAPKAN KORMI MAMPU DUKUNG PERTUMBUHAN UMKM

PENGURUS RESMI DILANTIK, BUPATI JEMBER HARAPKAN KORMI MAMPU DUKUNG PERTUMBUHAN UMKM

PENGURUS RESMI DILANTIK, BUPATI JEMBER HARAPKAN KORMI MAMPU DUKUNG PERTUMBUHAN UMKM

Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jember resmi dilantik pada Rabu (3/11/2021) di salah satu rumah makan Jember. Bupati Jember, Hendy Siswanto yang hadir langsung dalam acara pelantikan itu berharap, KORMI turut membangkitkan geliat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurut Hendy, KORMI tidak berbeda jauh dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Hanya saja, KORMI mewadahi olahraga yang sifatnya rekreatif, termasuk olahraga tradisional di masyarakat. Terlebih Jember punya banyak olahraga rekreasi ataupun olahraga tradisional, namun geliatnya berkurang di masa pandemi.

Hendy menginginkan KORMI mampu membuat kegiatan-kegiatan yang sifatnya terbatas, sesuai aturan yang ada di saat pandemi. Ia juga berharap, Jember segera turun ke level I PPKM. Sehingga kegiatan-kegiatan KORMI bisa menjadi agenda tahunan. Karena lewat gelaran olahraga yang bertempat di Jember, mampu menumbuhkan kekuatan UMKM sekitarnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Jember, Kamil Gunawan, menjelaskan selama ini telah ada beberapa cabor rekreasi yang berjalan di Jember. Di antaranya bola kasti, gobak sodor, bersepeda, dan memancing. Tentu dengan adanya KORMI, olahraga lain yang menjadi keinginan masyarakat untuk dinaungi, akan ditindaklanjuti dan ditampung KORMI.

Namun Kamil sadar, penyelenggaraan event besar, harus menunggu perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jember. Pihaknya juga mengharapkan dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah untuk memajukan olahraga rekreasi di Jember. Dengan berkembangnya olahraga rekreasi dan mampu menggelar event, KORMI optimistis mampu mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya UMKM.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B