PENYESUAIAN ATURAN PPKM SAMPAI 18 OKTOBER, BIOSKOP BOLEH KEMBALI SEDIAKAN MAKANAN DAN MINUMAN

PENYESUAIAN ATURAN PPKM SAMPAI 18 OKTOBER, BIOSKOP BOLEH KEMBALI SEDIAKAN MAKANAN DAN MINUMAN

PENYESUAIAN ATURAN PPKM SAMPAI 18 OKTOBER, BIOSKOP BOLEH KEMBALI SEDIAKAN MAKANAN DAN MINUMAN

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa - Bali masih diperpanjang hingga 18 Oktober 2021. Dalam perpanjangan PPKM kali ini, status Kabupaten Jember kembali naik ke Level 3. Hal itu dikarenakan capaian vaksinasi masih rendah, sehingga Jember tidak bisa mempertahankan status PPKM level 2.

Dalam Instruksi Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 47 Tahun 2021, klasifikasi status level 2 berdasarkan capaian vaksinasi minimal 50 persen dari total targetnya. Faktanya, di Jember cakupan vaksinasi baru tercapai sekitar 26 persen.

Meski demikian, pemerintah memberikan beberapa penyesuaian aturan pada perpanjangan PPKM kali ini, termasuk untuk wilayah berstatus level 3. Salah satunya, konter makanan dan minuman di dalam bioskop diizinkan buka, tetapi kapasitas bioskop masih tetap 50 persen.

Berdasarkan pantauan K Radio di salah satu bioskop di Jember, penjualan makanan dan minuman kembali dilayani. Namun jumlah penonton masih terpantau sepi. Menurut salah seorang pengunjung bioskop, Izul, penerapan protokol kesehatan masih diterapkan secara ketat. Seperti memakai masker, cek suhu, dan penerapan kursi berjarak. Namun pengunjung sudah bisa membeli makanan dan minuman di dalam bioskop. Namun menurutnya, jumlah penonton masih terbilang sedikit. Saat itu, total hanya ada dirinya dan 6 orang lain dalam satu studio.

Selain aturan diperbolehkannya penjualan makanan di bioskop, penyesuaian lainnya pada PPKM yang diperpanjang di Jawa dan Bali kali ini antara lain pembukaan pusat kebugaran atau fitness centre dengan kapasitas maksimal 25 persen, protokol kesehatan ketat, dan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Selain itu Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk internasional pada tanggal 14 Oktober 2021 selama memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, testing, dan kesiapan Satgas Covid-19. Serta dibukanya kembali kompetisi olahraga.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B