PERBAIKAN JALAN BERLUBANG AKAN DISELESAIKAN DENGAN SKEMA MULTI YEARS

PERBAIKAN JALAN BERLUBANG AKAN DISELESAIKAN DENGAN SKEMA MULTI YEARS

PERBAIKAN JALAN BERLUBANG AKAN DISELESAIKAN DENGAN SKEMA MULTI YEARS

Perbaikan jalan rusak di Jember yang mencapai 800 km wacananya dilakukan secara bertahap atau tahun jamak (multi years). Sebab Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember 2021 tidak mungkin dialokasikan sepenuhnya untuk infrastruktur. Ini disampaikan Bupati Jember, Hendy Siswanto saat dikonfirmasi, Selasa (9/3/2021).

Hendy mengatakan, sebenarnya anggaran APBD 2021 cukup untuk perbaikan jalan di seluruh wilayah Jember. Namun, hal tersebut tidak memungkinkan, sehingga pihaknya meminta kepada DPRD Jember untuk skema multi years. Mengingat, lokasi jalan rusak berat di Jember cukup banyak. Dengan multi years, perbaikan jalan rusak itu akan bisa dikerjakan seluruhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim menyampaikan, pihaknya telah mengajukan skema multi years untuk pengerjaan infrastruktur jalan di Jember dengan total kerusakan mencapai 800 km. Diperkirakan, pengerjaan selesai pada April 2022. Selain itu, pihaknya menyarankan untuk mencari pilihan pendanaan lain untuk membantu penyelesaian jalan berlubang, mulai dari anggaran bantuan Provinsi Jawa Timur ataupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B