PERCEPAT PEREKAMAN KTP-EL, DISPENDUKCAPIL JEMBER JEMPUT BOLA KE SEKOLAH

PERCEPAT PEREKAMAN KTP-EL, DISPENDUKCAPIL JEMBER JEMPUT BOLA KE SEKOLAH

PERCEPAT PEREKAMAN KTP-EL, DISPENDUKCAPIL JEMBER JEMPUT BOLA KE SEKOLAH

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember melakukan layanan jemput bola perekaman KTP-el di sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Jember, Jumat (22/10/2021). Siswa-siswi yang sudah menginjak usia 17 tahun dan belum memiliki KTP-el menjadi target kegiatan ini.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, mengatakan siswa di jenjang sekolah menengah atas merupakan siswa yang berusia 16 hingga 18 tahun. Jika sudah memasuki usia 17 tahun namun belum memiliki KTP-el, pihaknya akan melakukan perekaman di sekolah dan mencetak kartu identitas mereka.

Santi melanjutkan hal itu bertujuan untuk mempercepat penuntasan perekaman KTP-el di Kabupaten Jember. Selain itu agar kebutuhan administrasi kependudukan (adminduk) siswa-siswi, terutama KTP-el bisa terpenuhi.

Santi menambahkan dengan memiliki KTP-el, pelajar akan lebih dimudahkan dalam segala urusan administrasi. Pasalnya KTP-el tidak hanya berfungsi sebagai identitas, namun juga menjadi salah satu syarat pengurusan administrasi yang digunakan untuk banyak hal, seperti melamar kerja, mendapatkan beasiswa, dan mendapatkan bantuan dari pemerintah.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B