PERDANA, JEMBER JADI TUAN RUMAH SEPAK BOLA AMPUTASI TINGKAT NASIONAL

PERDANA, JEMBER JADI TUAN RUMAH SEPAK BOLA AMPUTASI TINGKAT NASIONAL

PERDANA, JEMBER JADI TUAN RUMAH SEPAK BOLA AMPUTASI TINGKAT NASIONAL

Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia Djember (Persaid) mengadakan turnamen sepak bola amputasi tingkat nasional tahun ini. Kegiatan itu dilaksanakan selama 5 hari, mulai 25 – 30 Januari 2022. Ada 5 klub sepak bola yang berkompetisi, yakni dari Jakarta, Madura dan Jember.

Ketua Panitia, Bahtiar Elhamidi saat di temui K Radio Selasa (25/1/2022) sore, mengatakan bahwa Liga 1 amputasi nasional ini pertama kali digelar di Jember. Pihaknya berharap dapat menjaring bibit pemain sepak bola amputasi di Kabupaten Jember dan menggugah para difabel berprestasi. Menurutnya, para klub sangat antusias mengikuti turnamen ini. Pihaknya juga ingin bisa menggelar turnamen serupa dengan skala yang lebih besar.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Asosisasi Kabupaten Jember, Agus Sobirin, menjelaskan turnamen ini juga sebagai bentuk sosialasi kepada masyarakat. Yang mana Jember sebagai kota pertama yang menyelenggarakan sepak bola amputasi di Indonesia. Nantinya, para pemain sepak bola tersebut akan diikutkan seleksi untuk tim nasional Indonesia yang akan mengikuti Piala Dunia di Bangladesh dan piala Asia di Jepang.(ocd)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B