Peringati Hardiknas, Bupati Jember Menyampaikan Pesan Merdeka Belajar

Peringati Hardiknas, Bupati Jember Menyampaikan Pesan Merdeka Belajar

Peringati Hardiknas, Bupati Jember Menyampaikan Pesan Merdeka Belajar

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kanupaten Jember berlangsung di Alun-Alun Kota Jember, Jumat (13/5/2022) pagi. Acara ini diwarnai penampilan dari para siswa hingga guru yang menampilkan tarian, lagu dan pertunjukan marching band. Seluruh peserta tampil menggunakan baju daerah. Begitu pula Bupati Jember Hendy Siswanto yang tampil dengan menggunakan baju daerah dari Madura.

Peringatan Hardiknas ini diikuti oleh Forkopimda Jember, serta insan guru mulai dari PAUD, TK, SD, SMP SMA hingga Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan pesan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, bahwa tema Hardiknas Tahun 2022 ini adalah "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar".

Menurut Bupati kurikulum Merdeka Belajar telah teruji dan mampu melewati masa sulit Pandemi Covid-19. Dengan kurikulum ini anak didik tidak lagi dibayangi oleh kelulusan. Sebab tujuan belajar bukanlah menghukum guru dan murid tetapi sebagai bahan koreksi agar guru mendorong Kepala Sekolah untuk meningkatkan kualitas sekolahnya lebih inklusif.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi baik tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten yang diserahkan usai acara peringatan.

Seperti diketahui, Hari Pendidikan Nasional biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei. Namun berbeda di tahun 2022 ini. Peringatan Hardiknas tahun ini tidak dilaksanakan tepat di tanggal 2 Mei, karena ditanggal tersebut bertepatan dengan hari libur Idul Fitri 1443 H. Oleh karena itu peringatan Hari Pendidikan Nasional digeser ke tanggal 13 Mei 2022.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B