PERINGATI HUT KE-10 DENGAN KEGIATAN DONOR, OJK JEMBER BERHASIL KUMPULKAN 100 KANTONG DARAH

PERINGATI HUT KE-10 DENGAN KEGIATAN DONOR, OJK JEMBER BERHASIL KUMPULKAN 100 KANTONG DARAH

PERINGATI HUT KE-10 DENGAN KEGIATAN DONOR, OJK JEMBER BERHASIL KUMPULKAN 100 KANTONG DARAH

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kabupaten Jember kembali menyelenggarakan kegiatan sosial. Setelah sebelumnya melangsungkan kegiatan vaksin, kali ini untuk memperingati HUT yang ke-10, diadakan donor darah pada Jumat (29/10/2021). Kegiatan ini bertempat di kantor OJK Jember bekerjasama dengan PMI Jember. Donor darah ini terbuka untuk masyarakat umum dan pegawai industri jasa keuangan Jember.

Menurut Direktur Pengelolaan Sumber Daya Manusia OJK, Arifin Susanto yang hadir langsung dalam kegiatan donor darah, pihaknya memahami bahwa stok darah menjadi langka di masa pandemi. Berdasarkan data, selama masa PPKM per Agustus 2021, stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember mengalami penurunan 20 – 30 persen. Maka sebagai bentuk gotong royong, pihaknya membantu untuk memenuhi kebutuhan darah dengan mengadakan kegiatan donor.

Dalam kegiatan ini, 100 kantong darah berhasil terkumpul dan kemudian diserahkan kepada PMI Jember. Kepala OJK Jember, Hardi Rofiq Nasution pun memastikan bahwa kegiatan donor darah ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Calon pendonor telah menjalani swab antigen terlebih dahulu sebagai langkah antisipatif.

Hardi berharap, seiring menurunnya kasus Covid-19, menjadi momentum agar masyarakat tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia pun berupaya agar sinergi yang telah terbangun, dapat terus terjaga untuk mendukung program-program ke depan. Baik dalam rangka pemulihan ekonomi nasional maupun pelayanan bagi masyakarat.

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B