PERKUAT POTENSI ANAK MUDA, DPC PARTAI DEMOKRAT SIAP SUKSESKAN PENCALONAN AHY DI PILPRES 2024

PERKUAT POTENSI ANAK MUDA, DPC PARTAI DEMOKRAT SIAP SUKSESKAN PENCALONAN AHY DI PILPRES 2024

PERKUAT POTENSI ANAK MUDA, DPC PARTAI DEMOKRAT SIAP SUKSESKAN PENCALONAN AHY DI PILPRES 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jember mulai memperkuat barisan muda. Ini dilakukan untuk mempersiapkan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden Republik Indonesia 2024. Salah satu caranya dengan membentuk organisasi sayap partai Demokrat, yakni Barisan Muda Indonesia (BMI). Di Jember, BMI sebenarnya telah dibentuk pada Desember 2020, namun baru dideklarasikan pada Senin (15/2/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Farkhan Evendi yang hadir langsung dalam acara deklarasi DPC BMI Jember menyampaikan, selama kurang lebih 20 tahun Partai Demokrat berdiri, organisasi sayapnya bisa dikatakan tertidur. Untuk itu, melalui BMI, pihaknya ingin membangkitkan kembali semangat organisasi sayap dan dapat menjadi ujung tombak partai menuju kebangkitan.

Lebih jauh Farkhan menjelaskan, BMI terhimpun dari anak muda di seluruh Indonesia dengan beragam latar belakang. Sehingga diharapkan bisa membangun kesadaran para milenial agar peduli terhadap bangsa dan negara.

Sekretaris DPC Demokrat Jember, Agusta Jaka Purwana juga menginginkan eksistensi BMI bisa mengangkat figur AHY dalam Pemilihan Presiden RI 2024. Maka, seluruh kader DPC BMI Jember dibekali pelatihan secara rutin. Khusus dalam konteks Jember, BMI dicita-citakan mampu mengajak pemuda untuk menggerakkan masyarakat membangun Jember lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Jember, Akhmad Taufiq mengungkapkan dirinya siap membawa BMI menuju apa yang dicita-citakan. Termasuk membangun daya kritis anak muda terhadap pemerintahan Jember kedepannya, walaupun DPC Demokrat notabenenya sebagai partai pengusung Bupati terpilih.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B