PERKUAT SDM KPU JEMBER BERI BIMTEK BAGI PENYELENGGARA PEMILU

PERKUAT SDM KPU JEMBER BERI BIMTEK BAGI PENYELENGGARA PEMILU

PERKUAT SDM KPU JEMBER BERI BIMTEK BAGI PENYELENGGARA PEMILU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember memberi pembekalan kepada ratusan penyelenggara pemilu di salah satu aula hotel pada Selasa (23/1/24). Hal itu dilakukan karena ada beberapa aspek teknis dalam pemilu kali ini yang perlu disesuaikan.

Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin, Selasa siang mengatakan, tujuan dalam rapat koordinasi dan training of trainer ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM terkait kepemiluan 2024. Sebab, ujung tombak kesuksesan penyelenggaraan pemilu kali berada di tangan KPPS.

Para peserta yang terdiri dari PPK dan PPS tersebut, nantinya diharapkan dapat melakukan transfer knowledge kepada adhoc di tingkat bawah, yakni KPPS. Khususnya terkait adanya beberapa perubahan dari aspek teknis yang perlu disesuaikan kepada para penyelenggara untuk penguatan SDM.

Beberapa aspek teknis yang perlu penyesuaian itu diantaranya, bagaimana pengisian form-form yang mungkin ada ketidaksamaan dengan pemilu sebelumnya.

Peserta pembekalan dalam koordinasi bimtek kali ini berjumlah 899 orang yang terdiri dari 744 PPS dan 155 PPK se- kabupaten Jember dari 31 kecamatan 248 desa dan kelurahan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B