PERSIAPAN JELANG PILKADES SERENTAK, PEMKAB JEMBER SIAPKAN PENGAMANAN

PERSIAPAN JELANG PILKADES SERENTAK, PEMKAB JEMBER SIAPKAN PENGAMANAN

PERSIAPAN JELANG PILKADES SERENTAK, PEMKAB JEMBER SIAPKAN PENGAMANAN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Rabu (24/11/2021), menggelar apel kesiapan pengamanan di halaman kantornya. Kegiatan itu dilakukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Kamis (25/11/2021).

Apel itu diikuti oleh berbagai unsur dalam pengaman Pilkades di Jember, yakni Polri, Satpol PP, BPBD, dan Linmas di Jember. Tercatat ada 59 desa yang akan berpesta demokrasi. Bupati Jember, Hendy Siswanto, berharap Pilkades terlaksana secara aman, kondusif, dan lancar. Pihaknya juga mengingikan kandidat terbaik yang akan terpilih.

Harapan lain yang juga diungkapkan Hendy, yaitu bagi calon yang belum terpilih bisa menerima hasilnya dan tetap mengabdi kepada masyarakat. Selain itu, ia mengingatkan para unsur yang terlibat dalam pengamanan maupun kepanitiaan, terus menjunjung tinggi kenetralan.

Hendy juga mengingatkan masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkades tahun ini masih di tengah pandemi Covid-19. Sehingga ia mengimbau masyarakat usai pencoblosan, langsung bergegas pulang. Mereka bisa menyerahkan hasilnya kepada panitia yang berwenang.

Hendy menambahkan, pencoblosan dilakukan dalam 3 sesi. Masyarakat bisa datang sesuai dengan jadwal dalam undangan yang telah diberikan. Hal tersebut untuk menghindari kerumunan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B