PERSIAPKAN MUSCAB, PPP PASANG TARGET 10 KURSI DPRD JEMBER DI PEMILU 2024

PERSIAPKAN MUSCAB, PPP PASANG TARGET 10 KURSI DPRD JEMBER DI PEMILU 2024

PERSIAPKAN MUSCAB, PPP PASANG TARGET 10 KURSI DPRD JEMBER DI PEMILU 2024

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember segera menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk kepengurusan baru 5 tahun mendatang. Menurut Ketua DPC PPP Jember, KH Madini Farouq, Senin (1/11/2021), Muscab akan digelar paling lambat akhir November ini. Namun sejauh ini, belum ditetapkan tanggal pasti pelaksanaannya.

Gus Mamak melanjutkan, Muscab tahun ini akan berbeda dengan periode lalu pada 2016. PPP tidak akan memilih Ketua dan Sekretaris secara langsung. Tapi hanya memilih tim formatur untuk menyusun kepengurusan. Aturan itu dibuat untuk mencegah terulangnya kejadian 5 tahun lalu yang diwarnai ketegangan dalam pemilihan Ketua dan Sekretaris.

Lebih jauh Gus Mamak menyampaikan, PPP Jember saat ini juga sedang memperbaiki mesin politik untuk memenangkan Pemilu 2024. Antara lain dengan modernisasi kepengurusan dan pembentukan sekolah politik untuk kaderisasi kader. Pihaknya ingin, Muscab PPP nanti akan menghasilkan mesin partai yang siap memenangkan Pemilu 2024.

Jika saat ini PPP punya 5 kursi di DPRD Jember, maka Gus Mamak berharap bisa bertambah menjadi 10 kursi pasca Pemilu 2024. Pihaknya optimistis bisa mencapai target tersebut. Terlebih saat ini PPP menjadi salah satu partai pengusung Bupati terpilih di Pilkada Jember 2020.

Persiapan Muscab mulai dilakukan PPP Jember dengan menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) pada Minggu (31/10/2021) kemarin. Rapimcab dilakukan untuk menyusun tata tertib, program dan peraturan organisasi yang nantinya akan digunakan dalam Muscab. Berbeda dengan Rapimcab yang digelar secara hybrid (daring dan luring), Muscab mendatang, akan dilakukan secara luring sepenuhnya.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B