PERTANDINGAN SENGIT LAWAN NGAWI, TIM BASKET PUTRA JEMBER BERHASIL REBUT MEDALI PERUNGGU

PERTANDINGAN SENGIT LAWAN NGAWI, TIM BASKET PUTRA JEMBER BERHASIL REBUT MEDALI PERUNGGU

PERTANDINGAN SENGIT LAWAN NGAWI, TIM BASKET PUTRA JEMBER BERHASIL REBUT MEDALI PERUNGGU

Skuad basket 5x5 putra Kabupaten Jember berhasil menyumbang 1 medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII. Perunggu itu didapat tim basket putra Jember setelah mengalahkan Kabupaten Ngawi dalam pertandingan pada Rabu (29/6/2022) dengan skor tipis, hanya terpaut 4 poin.

Pertandingan yang berlangsung selama 2 jam di GOR Garuda, Kecamatan Kaliwates tersebut berlangsung sengit. Mulai awal pertandingan hingga akhir kuarter 2, Jember cukup mudah melawan Ngawi dan mengungguli dengan skor lumayan jauh yakni 39 – 25. Namun pada kuarter 3, Kabupaten Ngawi mulai memanas dan melakukan penyerangan bertubi-tubi. Kuarter 3 pun ditutup dengan skor imbang 49 – 49.

K Radio yang datang langsung ke lokasi merasakan dukungan dari masyarakat Jember yang besar. Para supporter memenuhi setiap sisi tribun dan lapangan, hal itulah yang membuat tim basket putra Jember kembali bangkit. Aksi kejar-kejaran poin terus berlangsung di kuarter 4 yang menjadi penentu. Beberapa foul yang dilakukan Ngawi menjadi peruntungan Jember untuk menambah skor di menit akhir pertandingan. Saat pertandingan berakhir, Jember menutup kemenangan dan memastikan medali perunggu di genggaman dengan skor 69 – 65.

Pelatih tim basket putra Jember, Arif Angga Yuda, sebenarnya berharap anak asuhnya bisa melaju ke babak final. Namun, medali perunggu yang didapatkan oleh tim basket putra Jember kali ini merupakan hasil terbaik dan pelipur lara. Sekaligus sebagai  kado kepada masyarakat Jember yang selalu memberi dukungan di setiap laga.

Menurut Arif, banyak pekerjaan rumah bagi tim basket putra untuk melangkah lebih jauh. Terutama terkait fundamental pemain, seperti skill yang harus ditingkatkan. Harapannya skuad Jember bisa melampaui skill dari tim Kabupaten/Kota lainnya.

Beberapa jam sebelumnya, tim basket 5X5 putri Jember juga bertanding memperebutkan medali perunggu di Porprov Jatim VII Jatim melawan Kabupaten Blitar. Namun, tim basket putri Jember harus berlapang dada merelakan medali perunggu direbut skuad Blitar dengan skor akhir 36 – 70.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B