PIMPINAN KPK KOMITMEN BONGKAR 8 ORANG DALAM YANG BISA DIGERKKAN AZIS SAMSUDDIN

PIMPINAN KPK KOMITMEN BONGKAR 8 ORANG DALAM YANG BISA DIGERKKAN AZIS SAMSUDDIN

PIMPINAN KPK KOMITMEN BONGKAR 8 ORANG DALAM YANG BISA DIGERKKAN AZIS SAMSUDDIN

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan membongkar 8 orang dalam Wakil Ketua DPR RI, Azis Samsuddin. Yakni dengan menindaklanjuti informasi yang disampaikan dalam persidangan untuk mengungkap kebenarannya.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Jumat (8/10/2021) menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti setiap informasi. Karena sumber informasinya merupakan kesaksian yang disampaikan saksi Yusmada dalam kasus dugaan suap Wali Kota Tanjung Balai. Oleh karena itu, segala informasi mengenai adanya dugaan pelanggaran, tentu akan ditindaklanjuti.

Ghufron melanjutkan, pihaknya akan membuktikan kebenaran tentang hal tersebut. Mengingat informasinya masih testimonium de audito. Artinya bukan kesaksian, namun menyampaikan pernyataan orang lain bahwa Azis Samsuddin disebut memiliki 8 orang dalam di KPK.

Diketahui sebelumnya, dalam sidang lanjutan terdakwa Mantan Penyidik KPK, Stepanus Robin pada Senin (4/10/2021) di Pengadilan Tipikor, saksi Yusmada sempat membenarkan adanya 8 orang di dalam KPK yang dapat digerakkan Azis Samsuddin. Tujuannya untuk mengamankan perkara di KPK, seperti OTT dan penyidikan yang berjalan. Kesaksian Yusmada yang membenarkan hal tersebut, menjadi perhatian sejumlah pihak, khususnya KPK sendiri.(mrl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B