PKS MANTAB MENGUSUNG GUS FAWAIT SEBAGAI CABUP PILKADA 2024

PKS MANTAB MENGUSUNG GUS FAWAIT SEBAGAI CABUP PILKADA 2024

PKS MANTAB MENGUSUNG GUS FAWAIT SEBAGAI CABUP PILKADA 2024

Partai Keadilan Sejahtera memutuskan mengusung Muhammad Fawait atau Gus Fawait sebagai calon bupati untuk Pilkada serentak 2024 November yang akan datang. Surat keputusan tersebut ditandatangani presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen partai Aboe Bakar Alhabsyi tertanggal 21 Juni 2024.

Sekretaris DPD PKS Jember, M. Zaki Ardiansyah, Kamis (27/6/24) menuturkan, surat keputusan tersebut baru diserahterimakan oleh petinggi partai di Jakarta Rabu (26/6/24) malam.

Zaki menjelaskan, dipilihnya Fawait menjadi calon dari PKS ini telah melalui banyak tahapan-tahapan. Baik wawancara dan pemaparan visi dan misi.

Kemudian PKS juga melakukan polling internal. Fawait muncul sebagai peroleh suara terbanyak. Disamping itu juga memperhatikan hasil survei eksternal lembaga-lembaga survei serta pertimbangan lain.

Poling internal PKS sendiri menyatakan Nanang Muhammad Nasir caleg terpilih DPRD Jember peraih suara terbanyak kedua. Serta tidak menutup kemungkinan dapat dipasangkan dengan Fawait. Namun PKS masih akan menjalin komunikasi lebih lanjut bersama seluruh partai pengusung lainnya.

Mendapat surat keputusan rekomendasi dari PKS, Fawait memastikan surat keputusan ini tidak akan berubah. Hanya tinggal menindaklanjuti dengan mendaftar ke KPU. Menurutnya, PKS adalah partai yang sangat konsisten dalam melakukan pengkaderan.

Sejauh ini, selain Gerindra Fawait telah mengantongi rekomendasi dari NasDem, PKB, dan PKS. Tersisa PPP, Golkar, PDIP, dan PAN yang belum mengeluarkan rekomendasi.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B