PMI ASAL JEMBER TEWAS DI MALAYSIA, TERUNGKAP PEMBUNUHNYA TETANGGA DESA

PMI ASAL JEMBER TEWAS DI MALAYSIA, TERUNGKAP PEMBUNUHNYA TETANGGA DESA

PMI ASAL JEMBER TEWAS DI MALAYSIA, TERUNGKAP PEMBUNUHNYA TETANGGA DESA

Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember atas nama Windri Nur Fadila (19) ditemukan tewas di tempat kerjanya di Malaysia pada 29 Januari 2024 lalu.

Terungkap korban tewas dibunuh oleh Mohammad Jamroji (21) warga asal Desa Jatisari, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember yang juga merantau di negeri Jiran tersebut.

Hal itu disampaikan Sub Koordinator Divisi Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Jember, Rida Herawati, Jumat (2/2/24).

Rida menyatakan, menurut informasi kondisi pelaku saat ini juga dalam keadaan meninggal dunia. Proses hukum yang dilakukan Polri dan Polis Malaysia masih terus berlanjut.

Untuk pemulangan jenazah saat ini masih dalam proses. Disnaker Jember sudah berkoordinasi dengan Disnaker Provinsi dan BP3MI Surabaya serta KBRI di Malaysia.

Rida menjelaskan, proses penanganan pemulangan PMI meninggal karena sakit dan yang berkasus akan berbeda. Sehingga belum dipastikan tanggal pemulangannya.

Belum diketahui pasti motif terjadinya pembunuhan tersebut. Hanya, Rida memastikan, mereka berangkat secara non prosedural karena tidak tercatat di Disnaker.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B